UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 17 March 2019

Ombak Buatan Ciputra Water Park Surabaya


www.bundasugi.com

Ciputra Water Park adalah salah satu dari sekian banyak kolam renang dengan fasilitas paling keren di Surabaya. Karena selain Ciputra Water Park ada pula Water Park lain yang juga menyediakan berbagai permainan seru buat keluarga dan anak-anak. Seperti Sun City Water Park yang berada di Sun City Sidoarjo. Di sana ada juga seluncuran untuk dewasa, serta Runing River (kolam arus) yang menantang kita untuk berenang. Lalu ada lagi permainan seru untuk keluarga berupa mandi busa yaitu Citra Garden Water Park.

Dari semua kolam renang tersebut menurut saya Ciputra Water Parklah yang paling bagus. Selain areanya luas, Ciputra Water Park juga memiliki berbagai wahana yang menarik dan seru.

Beberapa wahana di Ciputra Water Park adalah:



Sinbad’s Playground


Di area ini terdapat menara-menara, dengan istana bermain Sinbad yang dihubungkan dengan  jembatan goyang untuk menuju menaranya. Serta drum air raksasa yang siap menumpahkan 3000 liter air sebagai kejutan seru dan tak terduga ketika berada di bawahnya.

Roc Tower/ Thunder Ride


Wahana ini lebih menantang. Terdapat Water Slide setinggi 15 meter, yang akan mengajak kita berpetualang memacu adrenalin. Ada 3 macam slider, yang satunya slide dengan kelokan yang tajam dan cepat, sehingga ketika meluncur kita akan dibuat takjub karena berada dari suatu ketinggian dan meluncur dengan sangat cepat di thunder slide.

Slider satu lagi, kita akan berada dalam sebuah tube yang berkelok-kelok dan panjang. Saat di dalamnya kita akan merasakan meluncur dalam kegelapan back hole, dan kita akan sampai di kolam yang tak terduga pada saat finish. Kedua permainan ini bisa dilakukan oleh 2 orang dengan menggunakan ban karet yang nyaman digunakan.

Satu lagi slide yang tak kalah serunya dengan kedua slider di atas. Namun yang ini bisa dilakukan sebagai ajang kompetisi keluarga di race slide.

"Saya mencoba meluncur yang menggunakan tube. Awalnya takut juga sich. Tapi karena anak cantik saya maksa supaya saya mau naik, Ya udahlah akhirnya saya nurut aja demi nyenangkan dia. hehe ...

Begitu naik perahu karet sudah terbayang akan melakukan perjalanan dalam lorong yang gelap. Saya duduk di belakang, dan anak saya duduk di depan.

Begitu meluncur.... hadeh beneran badan serasa dibawa entah kemana meliuk-liuk dan meluncur dengan tikungan yang curam. jangan ditanya dech gimana rasanya ketika di dalam, yang jelas setelah sampai di luar, tau-tau kita udah terlempar ke dalam kolam yang luas bersama perahu karet kita. hehe ... tapi asyik kok!"

Syracuse Beach

Biasanya kalau ke pantai kita selalu ingin bermain dalam gulungan ombak. Namun seringkali kita merasa khawatir dengan besarnya ombak, apalagi mengajak anak-anak. Nah, di Ciputra Water Park ini terdapat kolam ombak seluas 1800 meter persegi dengan kedalaman 1,4 meter yang relative aman untuk keluarga, termasuk anak-anak. Kita bisa bermain, melompat, dan diayun-ayun bersama perahu karet  dalam alunan ombak buatan yang seru dan menantang.

Sirens River

Ini adalah wahana yang membawa kita serasa berada pada lazy river. Kolam arus sepanjang 480 meter ini akan membawa kita beserta keluarga mengarungi perjalanan yang membuat kita menjadi semakin akrab. Arusnya terasa tenang dan pemandangan sekeliling river yang kita lalui lumayan bagus, jadi bisa celpih-celpih, tapi hati-hati lhoo ya, jangan sampai hp kejebur.

Marina Lagoon
Sarana bermain untuk anak anak yang di lengkapi dengan playground yang berupa seluncuran kecil dan jembatan gantung yang unik. Wahana di kolam ini memiliki kedalaman 40 cm, jadi sangat cocok untuk anak-anak yang lebih menyukai permainan dalam air.

Chimera Pool
Area ini sangat cocok untuk anak balita. Bisa juga bayi dibawahnya asalkan dibawah pengawasan orang tua. Permainannya dilengkapi dengan rentetan air mancur kecil yang tiba tiba memancar bergantian dengan kedalaman kolam  20 cm.

Tartarus Pool
Wahana ini cocok untuk menguji kemampuan berenang bersama teman atau keluarga. Kolam renang ini didesign semi Olympic dengan kedalaman 1,3 m kola mini tempat yang tepat untuk berolah raga renang.

Cinema 5 Dimensi
Wahana ini akan memberikan sensasi yang mengesankan. Kita akan menyaksikan dan nikmati petualangan di dalam sinema 5 demensi dengan beberapa judul film yang lucu kocak dan seru. Kita akan serasa ikut di dalam alur cerita karena kecanggihan tehnologi di sinema 5 dmensi Ciputra Water Park mempunyai 3 pilihan senema 5 demensi setia harinya.

Tiket Masuk Ciputra Water Park

Untuk masuk tempat ini pengunjung akan dikenakan tiket seharga 130K untuk weekend, dan 110K untuk weekday. Namun saat promo biasanya tiket hanya seharga 75K - 95K.

Setelah membeli tiket kita akan mendapatkan Smart Wristband. Adalah gelang karet yang di dalamnya terdapat chip. Chip ini yang akan menampung saldo kita berupa e-money. Jadi saat akan berenang sebaiknya kita deposito terlebih dahulu di counter yang telah disediakan.


Jangan khawatir jika akan deposito banyak, karena saat pulang kita bisa tukarkan kembali sisa deposito kita jika masih ada pada counter refund.

Jam Operasional:
Selasa - Jum'at : pukul 13.00 - 19.00
Sabtu, Minggu, hari libur nasional: pukul 10.00 - 19.00

Lokasi:
Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60219

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.