UA-83233104-1

Monday 4 September 2017

Rambak Ikan Patin Khas Sidoarjo


Saya sekeluarga suka banget ama yang namanya kerupuk kulit atau yang biasa disebut rambak. Tetapi rambak yang saya kenal adalah rambak dari kulit sapi dan rambak dari kulit ikan kakap. Kalo rambak dari kulit ikan kakap memang agak sulit sich didapat.

Saya biasanya ketemunya pas jalan-jalan ke daerah kenjeran, baru dapat kerupuk ini. Sayangnya makanan favorit ini, tidak begitu disukai sama anak saya yang paling kecil. Alasannya sederhana, "Adik nggak kuat nggigit Ma!". Apa benar keras kerupuknya? Eit ... tunggu dulu. Ini hanya ucapan si adik saja, pasalnya adik giginya habis karena suka makan permen. Gigis bahasa umumnya.

Bercerita soal rambak, saya dibuat terpesona dengan produk baru Rambak Patin
"Essa Homemade". Ya... menurut saya ini produk baru, karena memang baru kali ini saya melihat sekaligus mencicipinya.



Rambak ikan patin berbeda jauh dengan rambak kulit sapi maupun rambak ikan kakap. Kalo rambak kulit sapi dan ikan kakap tingkat kekerasannya sama. Tapi kalo rambak ikan patin selain lebih renyah, lebih empuk. Eh, tapi jangan dibayangkan empuk kayak roti lho ya...!
Jadi kesimpulannya, kalo rambak ikan patin itu krenyesnya nggak begitu keras. Kemremes, bahasa lainnya. Cocok disanding saat santai-santai atau teman ngteh ...



 Kalo untuk pengolahan rambak ikan patin ini tergolong rumit. Karena ikan patin hanya diambil kulitnya saja. Belum lagi proses perendaman dalam bumbu serta penjemmuran yang tentu saja membutuhkan waktu yang tidak sebentar.


Namun jangan khawatir, untuk menikmati rambak ikan patin anda tidak perlu melakukan hal yang rumit-rumit. UMKM Sidoarjo telah memproduksi dan memasarkan Rambak Patin, dan siap mengirimkan ke alamat anda.



Harga perbungkus:
  • Kemasan 25gr harga Rp 5.000,- 
  • Kemasan 50gr harga Rp 10.000,-
  • Kemasan 100gr harga Rp 20.000,-
  • Kemasan 1 kg harga Rp 160.000,-
Namun jika berminat ingin menjadi reseller, tentu kesempatan terbuka lebar dan harga reseller akan diberikan tersendiri.

Pemesanan Hubungi no WA: 082231035000





2 comments:

  1. Wih jadi pingin, aku suka krupuk rambak tapi yang nggak aku sukai itu bikin seret di tenggorok dan bikin hik hik hik. krupuk ikan patin lebiuh soft jadi nggak seret kayaknya, conain dulu ah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.