UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 20 January 2021

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Atribut

Atribut kadang dibutuhkan saat kita mengenakan pakaian/ kostum tertentu. Mungkin ada yang masih belum tau, apa sich atribut? Hehe ....   Baiklah, mari kita cari tau dulu arti dari atribut. Atribut adalah sesuatu yang dipakai sebagai pelengkap penampilan. Contohnya: topi, ikat pinggang, scarf, sorban, peci, bross, dan lain-lain. 

Atribut akan menambah seseorang yang memakainya, penampilan akan terkesan lebih menarik. Dimana kita bisa membelinya? Ada banyak tempat yang menyediakan atribut, contohnya di toko aksesoris atau website Ladara.
Biasanya atribut dibutuhkan untuk sekolah, seragam, ekstrakurikuler atau suatu organisasi tertentu yang membutuhkan keseragaman. Jika ingin membelinya bisa secara langsung maupun memesan melalui toko online.

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Atribut

Ketika ingin membeli atribut, pastikan barang yang kita pilih tidak salah, baik berkaitan dengan bahan, bentuk, model dan lainnya. Berikut ini 4 hal yang harus diperhatikan saat membeli atribut, di antaranya yaitu:

1. Perhatikan Atribut yang Akan Dibeli
Pastikan atribut yang dibeli boleh dipakai secara umum dan sesuai kebutuhan. Kok bisa? Hati-hati lho  ya karena ada atribut yang memang nggak boleh dipakai oleh sembarang orang. Pasalnya ada 2 jenis atribut yang tidak boleh untuk dibeli oleh semua orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang boleh membeli dan menggunakannya secara legal. 

Contohnya adalah atribut TNI. Saat membelinya ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi, sedangkan untuk warga sipil sangat terlarang untuk membeli atau pun menggunakannya.
Jadi tidak semua orang boleh membeli atribut TNI AL, mengingat atribut tersebut menjadi ciri khas yang membedakan antara anggota militer dengan warga sipil biasa. Karena akan ada sanksi hukum jika nekat melakukannya dan tertangkap oleh aparat.

Itu artinya meski seseorang sangat mengidolakan para anggota TNI, bukan berarti bisa membeli atau memakai Atribut TNI AD dan atribut TNI AL. Atribut tersebut memang terlihat keren, tapi hanya boleh digunakan oleh anggota militer saja,. Sementara selain anggota militer dilarang mengenakannya.

2. Harga
Tentang harga atribut sangat beragam. Ada harga yang murah sampai yang paling mahal. Kita bisa membelinya dengan menyesuaikan budget yang dimiliki. Agar tidak kemahalan, cobalah cari harga atribut yang terjangkau, bahkan relatif murah, untuk menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

3. Kualitas
Saat membeli suatu produk, sebaiknya jangan hanya fokus pada harga yang ditawarkan. Namun akan lebih baik jika melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kondisi dan kualitas barang sebelum membeli. Jadi jangan sampai kita merasa kecewa karena mendapatkan harga murah, namun kualitas produknya kurang baik.
Meski begitu, tidak selamanya produk berkualitas bagus memiliki harga tinggi, karena ada beberapa kualitas produk yang standar dan bagus dengan harga terjangkau. 

4. Cek Deskripsi, Bahan, dan Kondisi Barang
Sebelum membeli barang, biasakan untuk mengetahui lebih jelas tentang deskripsi produk, termasuk bahan yang digunakan. Selain itu juga kondisi barang. Apakah bagus dan sesuai dengan yang kita butuhkan? Pastikan kondisi atribut tersebut bagus dan tidak ada jahitan yang terlepas. Dengan begitu kita akan merasa puas saat memakai atributnya.

Itulah 4 hal yang harus diperhatikan ketika membeli atribut. Jika ingin membeli atribut, pakaian dan lainnya, bisa membelinya secara online di Ladara. Ladara merupakan toko belanja online terbaik karena segala macam merek ada disini, mulai dari merek produk pabrik hingga merek ternama dari produk UMKM seperti Afat Craft produk kerajinan anak bisa didapatkan di Ladara. 

Semoga bermanfaat!
 








No comments:

Post a comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.