UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 9 August 2015

Puding Tomato

bundasugi.blogspot.com
Puding Tomat. Sebelum saya tuliskan resepnya, ada baiknya kita korek-korek lagi yuk, tentang manfaat dan kandungan buah tomat! Buat tomat memiliki banyak manfaat. Bahkan menurut penelitian buah tomat memiliki kandungan vitamin C lebih besar dibandingkan dengan jeruh. Selain itu buah tomat juga banyak mengandung vitamin A, B, D, serta lycopen. Lycopen adalah suatu zat anti oksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas akibat polusi udara. Manfaat lain adalah sebagai pencegah kanker, serta mampu meremajakan kulit.



Vitamin A dalam tomat, buat anak-anak sangat berguna bagi kesehatan mata serta pertumbuhan rambutnya. Nah, karena manfaatnya yang super buanyak tersebut, saya mencari cara menampilkan buah tomat dengan versi lain. Kalau biasanya tomat banyak dibikin jus, kali ini saya membuatnya menjadi puding.

Dari dalam kulkas, rasanya hhhmmmm ...... nyessss.... dan sueger. Berikut resepnya:


Puding Tomat

bundasugi.blogspot.com


Bahan:
- 3 buah tomat ukuran besar, blender dalam 4 gelas air. Saring.
- 1 bungkus bubuk jelly
- 6 sendok makan gula pasir

Cara Membuat:
1. Masukkan bubuk jelly dan gula pasir dalam panci tahan panas, aduk-aduk hingga rata.
2. Ukur air tomat yang telah disaring menjadi 900ml (Tambahkan air bila kurang). Tuangkan dalam campuran bubuk jelly, aduk hingga tercampur rata.
3. Masak adonan di atas kompor dengan api sedang, sambil terus diaduk-aduk.
4. Setelah jelly mendidih, angkat.
5. Biarkan agak dingin sebentar, lalu cetak dalam cetakan sesuai selera.
6. Lebih nikmat dimakan dalam keadaan dingin.

Selamat mencoba!



Mungkin anda juga ingin mencoba resep lain:





 Puding-Coklat-Wortel




 


 Brownies-Ala-Amanda-by-Bunda-Sugi










Balado-Telur

17 comments:

  1. wah,unik bangettt....asik nih dimakan pas dingin^^
    salam kenal mak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, yuuk dicobain.

      Salam kenal balik ya mak

      Delete
  2. Kayanya enyaak banget tuh..seger juga. Dan pastinya klo dibikin puding gini anak2 tertarik ya
    Mo nyobain ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak enak dan seger.....
      Ini kemarin karena terinspirasi dengan pudingnya inaco. Anak2 suka banget. Makanya saya nyari cara bikin puding yang rasanya mirip, tapi lebih sehat, hehe... ketemu dech sama tomat

      Delete
  3. Waah ngga pernah kepikiran tomat dibuat puding selama ini cuma buta sayur sama sambel hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tomat dibikin puding enak kok bund, seenak dimasak sayur atau bikin sambal, he...

      Delete
  4. Saya suka banget makan tomat langsung tanpa diolah mbak. Krenyes2 enak. Kalau dimasak sayur malah kurang suka. Tapi ide bagus nih kalau dibuat puding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, saya juga suka makan langsung asal yang matang, hehe...
      Coba dech dibikin puding, pasti suka

      Delete
  5. aku suka tomat, tapi... tapii.. kok gak kepikiran bikin ginian yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi, sekarang khan udah kepikir ya mb....... yuk ah dicobain...

      Delete
  6. Rasanya asem asem tomat brarti ya bunda ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak banget, rasa asemnya dari buah tomat aja jadi asam sitrat miliknya jelly nggak perlu dicampurin

      Delete

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua