UA-83233104-1

Sunday 11 June 2017

Sunset Ramadhan The Sun Hotel, Berbuka Puasa paling nyaman di Sidoarjo


Sun Hotel Sidoarjo


Bingung mau berbuka puasa dimana? Atau lagi cari tempat untuk acara bukber dengan teman-teman kantor, keluarga atau komunitas? Coba dech di Sun Hotel Sidoarjo.!

Mengapa the Sun Hotel Sidoarjo?
 

Sun Hotel Sidoarjo terletak di area Sun City Mall Sidoarjo. Lokasinya sangat strategis. Bisa ditempuh dari berbagai arah. Keluar Tol Sidoarjo, nggak sampai 5 menit sudah sampai. Mau ke arah Surabaya lewat tol atau dari Bandar udara Juandapun dekat. 

Khusus bulan puasa ini the Sun Hotel Sidoarjo mengadakan menu berbuka puasa (All you can eat) dengan tema “Sunset Ramadhan”. Sunset Ramadhan dikemas dengan menyuguhkan
berbagai variasi menu yang disesuaikan dengan semua usia. Jadi jika mengajak keluarga nggak perlu khawatir lagi ada anggota keluarga yang nggak cocok dengan menunya.

Karena bervariasi, dan pilihan menunya banyak.  Bahkan jika ada yang menyukai masakan tradisional/ nusantara  menunya juga tersedia lho.....! Contohnya: nasi jagung, urap-urap, serta aneka lauk penyetan. Demikian pula dengan anak-anak atau bayi, ada pula pilihannya yaitu bubur ayam atau bubur sumsum. Nah lengkap khan?

Jadi Sunset Ramadhan sendiri dibuat konsep sedemikian rupa sehingga variasi menu yang disuguhkan mampu menggoda semua tamu meski dari berbagai usia dan budaya. Karena selain menu khas Indonesia juga tersedia menu Western
 
Pilihan hidangan dari menu nusantara hingga western

Cukup dengan 85K / pax, kita bisa makan sepuasnya. 

Kita bisa melakukan reservasi sebelumnya untuk memastikan tempat atau menu yang sesuai dengan keinginan. Terutama jika ingin datangnya secara rombongan. Tetapi jika hanya berdua atau bertiga bersama keluarga saja bisa langsung datang ke lokasi tanpa harus reservasi. Kalau saya sich, amannya lebih baik reservasi untuk memastikan tempatnya takutnya full. Apalagi kalau weekend hari Jumat, sabtu dan Minggu cafenya ramai. Selain hari tersebut, lumayan nggak terlalu ramai.



Promo Sunset Ramadhan

Tempat Nyaman
 

Untuk meja, tamu bisa memilih mau yang indoor atau outdoor. Jika menginginkan indoor ada beberapa meja yang sengaja didesign dengan konsep yang berbeda. Mau yang sedikit klasik, formal atau santai? Kita bisa memilihnya, tentunya kalau seperti ini kita lebih baik reservasi terlebih dahulu, takutnya sudah ada yang booking duluan.
 





Sementara yang ourdoor. Kita bisa menikmati pemandangan Oase Poolside yang sangat indah sambil menyantap hidangan berbuka.puasa. Sebaiknya memang reservasi dulu agar kita dapat memilih tempat yang sesuai dengan keinginan.  




 

Suasana outdoor

 Mau indoor atau outdoor, sebetulnya sama saja. Tempatnya bagus, bersih, dan nyaman. Apalagi bersebelahan dengan kolam renang yang cantik dan pemandangan memang dibuat menghadap ke sana. Ini akan menjadikan acara berbuka puasa terasa lebih nikmat dengan suasana alami nan asri.

Aneka Pilihan Menu
Menu disuguhkan dalam beberapa pilihan. Ada menu Tajil, menu prasmanan (menu utama), menu nusantara, dan menu penutup semua bervariasi.
 

MENU TA’JIL
Menu Ta'jil biasanya kita akan memilih yang nggak terlalu berat. Contohnya kue-kue basah atau kudapan. Nah, Sunset Ramadhan akan memanjakan lidah kita dengan berbagai pilihan untuk Ta'jil. Ini dia menunya ....!

ANEKA KUDAPAN 





Pukis coklat, pisang selimut

Risoles, tempe goreng krispi
Pelengkap kudapan, ada saos sambal, petis, saos tomat dan cabe untuk lalap
Aneka kudapan manis

Kudapan manis

ANEKA BUBUR 

Habis mencicip hidangan Ta'jil, bolehlah kita mencoba makanan yang halus dulu. Seperti, bubur. Bubur sangat bagus untuk mengawali saat berbuka puasa. Karena makanan seperti ini akan memudahkan kerja usus kita untuk mencerna selepas seharian  beristirahat karena puasa. Terutama bagi mereka yang memiliki permasalahan dengan pencernaan.


Bubur Ayam serta pelengkapnya
Bubur Sumsum lengkap dengan kuah santan dan juruh manisnya

ES DAWET

Menu Dawet ini di Sunset Ramadhan the Sun Hotel akan selalu berganti setiap harinya. 

Es dawet

KOLAK

Mengkonsumsi kolak dengan aneka isian seperti kacang hijau akan memberikan asupan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kita selama puasa. Apalagi ditambah dengan labu kuning, serta pisang. Perfect dech .... ! Kaya vitamin dan protein.

Labu kuning, kacang hijau, pisang, singkong dan kuah santan manis

Tak ketinggalan kurma. Ini untuk membisakan diri kita untuk selalu mengikuti sunnah Rasul, bahwa saat berbuka puasa hendaknya kita makan makanan yang manis-manis. Selain itu ada pula serabi yang enak banget jika disiram kuah santan yang hangat. 

Serabi nangka misses coklat



ANEKA MENU PRASMANAN
 

SEA FOOD
 
Menu sea Food selalu berganti setiap harinya. Jadi nggak perlu khawatir akan bosan jika sering berbuka di Sunset Ramadhan the Sun Hotel ini. Karena kita akan selalu disuguhi menu berbeda dilain hari. Kali ini kebetulan yang lagi tersedia adalah cumi. Ini memang menu favorit saya. Cuminya enak banget. 



Tingkat kematangannya sempurna menurut saya. Rasa dagingnya empuk dan bumbunya meresap mantap.  Aroma rempahnya yang berpadu dengan khas aroma cabe hijau menyatu menjadi aroma masakan yang menggoda.

Tak ada bau amis, tapi aroma bumbu lezat yang lebih dominan. Sama, masak seperti ini pula saya dirumah kalo lagi pingin cumi. Suami dan anak-anak suka banget menu ini. Sayang kemarin nggak ikut, ya dah lain kali aja ya kita kesini ramai-ramai!
Cumi masak Cabe Hijau Pedas. 

 
Cumi Cabai Hijau Pedas, Ayam Bakar Madu, Gulai Telur, Cah Janten Wortel


Meski judulnya pedas, tapi pedasnya pas. Artinya nggak pedas-pedas amat. Ini memungkinkan bagi mereka yang nggak suka pedas, masih bisa mencicipinya. Dan bagi mereka yang suka pedas, jangan khawatir, karena Sunset Ramadhan The Sun Hotel kali ini menyiapkan 6 macam sambal yang menggugah selera. Ini dia sambalnya: Ehmmm .... enak banget!


Sambal kecap, sambal terasi/ bajak, sambal teri, acar, dan sambal tomat


MENU LAINNYA
 
Ini dia yang selalu ada di Sunset Ramadhan the Sun Hotel. Menu Soto yang akan selalu berganti setiap hari. Ada soto Banjar, Soto Madura, Soto Betawi, serta aneka soto lainnya. Mau tahu hari ini menunya soto apa? Bisa tanyakan di nomor ini 0318071123 – 081330362272.




Menu Nusantara
 

Nah, menu ini nich yang nggak semua tempat makan menyediakan. Menu ini terlihat sederhana, tapi kadang ngangenin. Jarang lho kita bisa menemukan menu seperti ini. Nah, di Sunset Ramadhan the Sun Hotel mampu memenuhi rasa kangenmu pada masakan nusantara yang sensasi rasanya uendes banget. Ada nasi jagung, urap-urap, serta aneka lauk yang pas sebagai teman nasi jagung yang hangat.
Menu ini juga selalu berganti tiap harinya. Kadang bisa bothokan, gudeg, dan aneka menu nusantara lainnya. Untuk daftar menunya kita bisa ngintipnya saat reservasi berlangsung. Siip khan!

Aneka penyetan

 Hidangan Penutup
 

SALAD
Untuk hidangan penutup ini Sunset Ramadhan the Sun Hotel menyiapkan aneka salad dengan buah serta sayuran yang selalu fresh. 



Aneka pelengkap salad

PUDING
 

Pudding yang tersedia di Sunset Ramadhan the Sun Hotel juga selalu berganti. Yang jelas rasanya cocok dech buat kita semua.

Puding coklat

 

Aneka Minuman
 

Minuman yang tersedia juga banyak pilihan. Yang jelas kita punya pilihan untuk Minuman segar dan menyehatkan. Kali ini ada jus buah dan es beras kencur. Ehmmm … lengkap dech. Enak, lezat dan sehat. 





Beras kencur, jus buah
Dah, puas dech menikmati hidangan yang super uendes. Acara Bukber lanjut jeprat jepret ya ...! 
Spotnya cakep-cakep lho .... 






Menurut saya Sunset Ramadhan the Sun Hotel Sidoarjo sangat recommended untuk acara berbuka puasa. Baik bersama keluarga ataupun acara bukber dengan temen-temen. Rasa hidangannya pas banget, dan variasi menunya sangat variatif. Ditambah dengan tempatnya yang terkesan mewah, bersih, dan nyaman. Satu lagi yang nggak kalah penting, spot untuk selfinya juga keren. Apalagi dengan background Oase Poolside yang terkesan indah dan alami. Hasil jepretan pasti lebih cakep.

Wiss ... pokoke dijamin siip dech berbuka puasa di Sunset Ramadhan the Sun Hotel ini. All You Can Eat the Sun Hotel Sidoarjo. 
* Tengkiyu .....


Reservasi Hubungi:

The Sun Hotel Sidoarjo
Kawasan Bisnis & Rekreasi Sun City Plaza
Jl. Pahlawan No. 1 Sidoarjo
Telp. 0318071123 – 081330362272
www.thesunhotels.com
IG: @thesunhotelsidoarjo
 

6 comments:

  1. Wah.. seru ya mba.., ini seriusan sampai 117 menu.., bisa gak pulang2 ya.., lengkap bgt.. semua ada di Sun Hotel yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak menu sebanyak itu kalau dicoba semua, bisa2 nggak kuat berdiri itu, haha ... tapi emang semua enak, sampai bingung milihnya

      Delete
  2. Foto narsisnya ttp gabisa ketinggalan ya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, yang bikin seru khan itu, hehe ..

      Delete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.