UA-83233104-1

Sunday 9 August 2020

5 Destinasi Keluarga yang Berkesan, Dekat Surabaya

 

Memilih tempat wisata atau tempat berlibur untuk keluarga tak bisa asal. Karena tentunya ada beberapa fasilitas yang harus dipenuhi, terutama mereka yang membawa anak-anak.

Saya pun sebelum memutuskan untuk memilih tempat berlibur biasanya akan browsing. Tujuannya adalah mencari tempat wisata atau tempat berlibur yang memiliki kriteria-kriteria tertentu sehingga selain saya dan suami anak-anak pun juga senang. 

Kriteria kriteria tersebut antara lain:

- Memiliki fasilitas kolam renang.

- Ada area playground. 

- Tempatnya atau desain interiornya familiar buat anak-anak.

- Kadang-kadang memilih yang ada nya.

Nah inilah 5 destinasi yang recommended buat keluarga, dan berkesan:

1. Bess resort.

Best resort memiliki lokasi di daerah Lawang, tepatnya di daerah Sumberejo Lawang. Fasilitas tempat tersebut lumayan bagus. Selain memiliki area waterpark juga ada tempat untuk bermain arung jeram. Namun untuk arumjeram memang ada waktu-waktu tertentu yaitu hari Minggu. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena arum jeram nya juga lumayan arusnya tidak terlalu deras. 

Tempatnya juga mudah dijangkau karena dekat dengan jalan raya.

2. Taman wisata Sengkaling.

Taman wisata Sengkaling memiliki area yang sangat banyak bisa dipilih untuk bermain anak-anak. Mulai sepeda air, bombom car,  bioskop 4 dimensi, kolam renang, serta area bermain anak yang lainnya.

Tempat ini sangat cocok untuk berkeluarga karena ada juga area outbound yang bagus untuk anak-anak berlatih siku motorik kasarnya. Anak-anak bisa berpetualang dengan berbagai mainan yang menantang.

3. Taman wisata Selecta Malang.

Salah satu tempat favorit untuk keluarga, daerah Malang  yanglain adalah Selecta. Selecta memiliki banyak air yang diperuntukkan buat anak-anak serta keluarga. Selain itu di sini juga tempatnya bagus untuk foto-foto karena banyak spot-spot bagus yang bisa di abadikan. 

Menariknya lagi di sini ada area untuk berkuda buat anak-anak, sepeda angin, dan masih banyak lagi permainan lainnya.

4. Ken Park Surabaya.

Dulu tempat ini ini hanya menyembuhkan permainan sederhana dengan pemandangan laut. Namun kini banyak permainan permainan modern yang akan memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi anak-anak.

Selain area waterpark, di sini juga ada permainan permainan yang menantang lainnya. Bisa dibilang ujinyali sih karena bisa menguji spot jantung, hehehe ...

Tapi tenang aja permainannya Insyaallah aman kok. Semua permainan ada peruntukannya dan sesuai dengan usia, dan tinggi badan anak.

5. Ciputra waterpark Surabaya.

Ciputra waterpark adalah taman wisata air yang menyembuhkan berbagai permainan menarik. Ada taman simbad, ombak air, lazy river, serta seluncuran yang meliuk-liuk.

Pokoknya seru deh karena banyak area yang memang didesain untuk anak-anak, remaja maupun dewasa. 

Selain itu di sini juga ada ada film yang disuguhkan dengan 4 dimensi. Nah menarik bukan? 


Inilah 5 destinasi keluarga yang berkesan di dekat wilayah Surabaya. 

2 comments:

  1. Meskipun rumahku deket sama Surabaya, akh ngga pernah ke Ciputra Water Park. Wkwkw. Padahal sering ada diskon masuk, tapi kok ya belum ada kesempatan ke sana

    ReplyDelete
  2. BESS Resort di Lawang ini bikin mupeng, kemarin lihat sodara nginep di sana ayem ya. Belakang kamar viewnya sungai huhuhu seger pasti.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.