UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 1 October 2017

Stimulasi Anak Menjadi Cerdas dan Maju, Bersama SGM Eksplor

 stimulasi anak cerdas dan maju bersama sgm eksplor

Gimana sich supaya memiliki anak cerdas?
Apa sich yang harus Orang Tua persiapkan agar anak menjadi lebih maju?


SGM EKSPLOR DUKUNG PERJUANGAN PARA ORANG TUA INDONESIA
MEMPERSIAPKAN SI KECIL JADI ANAK GENERASI MAJU

Ya, setiap orang tua pasti menginginkan anaknya cerdas dan memiliki masa depan yang baik.

Gimana Caranya?

Peran Penting Orang Tua, adalah mendukung pertumbuhan dan memberikan bimbingan bagi
perkembangan si Kecil. Inilah yang disebut stimulasi internal dan stimulasi eksternal. Stimulasi internal melalui tubuh: nutrisi. Sementara stimulasi eksternal berasal dari luar tubuh atau yang disebut “Lingkungan”.

Sejak Kapan stimulasi diberikan?



Baik stimulasi internal maupun eksternal harus diberikan sejak dini. Orang tua harus memiliki pengetahuan yang luas mengenai penerapan pola asuh serta pemenuhan nutrisi yang tepat.

Dari sinilah SGM Eksplor berusaha memahami perjuangan para orang tua Indonesia untuk memberikan yang terbaik demi masa depan si Kecil. SGM Eksplor berkomitmen memberikan dukungan terbaik bagi para orang tua dalam upaya mempersiapkan si Kecil untuk memiliki masa depan yang lebih cerah atau menjadi Anak Generasi Maju.

“Kami memahami perjuangan para orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si Kecil. Bentuk komitmen dan dukungan kami berikan kepada orang tua Indonesia dengan menyediakan produk nutrisi terbaik dan berkualitas serta edukasi yang dapat mendampingi orang tua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si Kecil, agar ia dapat menjadi Anak generasi Maju yaitu anak yang memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik, kreativitas dan  kemandirian.”, ungkap Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor.

Lebih lanjut Astrid mengatakan, “Dukungan SGM Eksplor bagi orang tua Indonesia dilakukan melalui  berbagai jenis kegiatan, salah satunya melalui acara Parenting Seminar bertajuk “Peran Orang tua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju”.

Acara ini akan dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia seperti Padang, Bandung, Jakarta dan kali ini hadir di Surabaya. Tepatnya 30 September 2017 di Hotel Fair Field Surabaya.

Pada seminar Parenting kali ini, orang tua mendapatkan informasi seputar pola asuh yang sesuai dengan tahapan usia anak. Harapannya si Kecil akan tumbuh menjadi Anak Generasi Maju.

Waduh … saya nggak ikutan seminarnya, gimana donk?

Jangan khawatir Bunda! SGM Eksplor telah mempersiapkan bahan edukasi digital yang bisa disimak dalam bentuk video-video parenting serta tips tentang bagaimana cara mendidik anak menjadi generasi maju. Lalu apa sich ciri anak Generasi Maju itu? Yaitu:
Supel (mampu bersosialisasi dengan baik)
Kreatif
Mandiri.


Nah, Video edukasi digital parenting tips tersebut akan di bagikan kepada para orang tua Indonesia salah satunya melalui akun Facebook “@Aku Anak SGM”. Yuuk Bunda kepoin akunnya SGM … !



Seminar tersebut dihadiri pula Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., yang mengatakan, “Pada masa awal kehidupan inilah, momen Penting Orang tua dalam mendampingi si Kecil. Yaitu dengan memberikan nutrisi yang tepat serta menerapkan pola asuh yang tepat.




Berkaitan denganmempersiapkan anak menjadi generasi yang maju, ada sebuah pertanyaan yang menarik yang mungkin sering kita dengar atau bahkan mungkin kita sendiri juga memiliki pemikiran yang sama:


Jawabannya adalah Fakta. Memang benar, pada kenyataannya mereka yang sukses adalah mereka yang memilki keterampilan sosial yang baik.

Tips menjadikan anak generasi maju, maka ada 3 kondisi yang harus dipenuhi yaitu;

Pertama: Si Kecil harus sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik, agar tumbuh kembangnya bisa berjalan lebih optimal.
Kedua: Si Kecil perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan kreativitasnya.
Ketiga:  perkembangan emosinya pun diharapkan baik, ia jadi percaya diri dan mandiri.

Jangan sampai kita sebagai orang tua nggak tahu apa-apa tentang pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karenanya penting bagi orang tua untuk terus menambah pengetahuan terkait dengan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi si Kecil. Orang tua bisa mendapatkannya melalui acara Parenting Seminar, atau mengakses informasi digital seperti video parenting tips, kapanpun dibutuhkan.

Melalui website atau akun facebook yang terpercaya, orang tua bisa mengedukasi diri sendiri untuk dapat membantu si Kecil menjadi anak generasi maju.

Selain kegiatan seminar parenting dan video parenting tips, SGM Eksplor juga mengadakan kegiatan berkeliling ke berbagai daerah menggunakan Mobil Aku Anak SGM dengan tujuan   untuk bertemu langsung dengan para orang tua dan mengedukasi mengenai nutrisi anak & memberikan stimulasi motorik maupun kognitif bagi Si Kecil.

Masih ingat acara SGM beberapa waktu lalu? Iya, acara yang diperutukkan bagi ibu hamil dan menyusui yang mengusung tema tentang ngidam. Itulah persembahan SGM dalam kaitannya mempersiapkan Anak Generasi Maju. SGM diproduksi oleh PT. Sari Husaha.

Tentang Sarihusada

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah perusahaan yang
memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak dengan rasa
enak, terjangkau, serta berstandar internasional.

Produk-produknya antara lain:

SGM Eksplor


Susu pertumbuhan untuk si kecil berusia 1-3 tahun yang sedang seru mencoba hal baru.

SGM Eksplor Buah & Sayur
Susu pertumbuhan untuk si kecil berusia 1-3 tahun yang sedang seru mencoba hal baru.

SGM Bunda
Kesehatan Bunda adalah yang utama karena Bunda adalah satu-satunya sumber nutrisi untuk si kecil di dalam kandungan & selama masa ASI ekslusif.

SGM Bunda bantu pastikan asupan nutrisi harian Bunda selalu tercukupi.


Lactamil
Nutrisis kehamilan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil kelak. Sayangnya perubahan fisiologi dan hormonal pada awal kehamilan sering mengakibatkan mual dan muntah. Pastikan hal ini tidak menghambat asupan nutrisi Mama tiap hari






Sarihusada sendiri merupakan bagian dari Danone Nutricia Early Life Nutrition. Sedangkan Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Perusahaan tersebut telah beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas tiga kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi, Nutrisi untuk  Awal Kehidupan (Early Life Nutrition) dan Nutrisi Medis. Di Indonesia, Danone memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

Aneka fasilitas menarik dalam acara:
Area bermain anak
Booth makanan sehat
Booth produk sarihusada
Foto Booth



Overall ... acaranya seru banget. Banyak pengetahuan bermanfaat yang kita dapet dan para bunda juga akan punya banyak kenalan, sehingga bisa saling sharing pengalaman seputar Si Kecil.




20 comments:

  1. Wohoooo... selalu senaaangg kalo ikutan acara edukasi by SGM. Apalagi kalo yg ngereview bloger sekaligus psikolog. Makin mantab soul!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. tidak gampang...tapi juga tidak susah kalo berusaha...BERJUANG bukan cuma bundanya aja ya mbak...si Ayah juga harus ikut andil untuk mencetak generasi maju dan mandiri...semangat deh pokoknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ayah bunda harus menjadi team yang solid

      Delete
  3. Menjadi orang tua itu memang harus selalu belajar ya bund. update dalam segala hal. Saaluut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, demi Si Kecil orang tua harus punya persiapan wawasan yang luas. Harapannya kita bisa mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, dan bisa mendeteksinya sejak dini.
      Terimakasih .. salam kenal

      Delete
  4. Ilmunya padat dan bergizi ya mbak, Semoga bisa nerapinnya nantinya nih supaya anak jadi generasi supel, mandiri dan kreatif

    ReplyDelete
  5. Peran otang tua juga sangat penting untuk melahirkan anak generasi maju... sip mbak infonya

    ReplyDelete
  6. Ikut seminar parenting itu gak ada bosennya, seperti yang digagas SGM Eksplor ini, pasti akan dapat tambahan ilmu dan beda dari seminar sebelum2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak supaya siap ngadepi permasalahan anak, hehe ..

      Delete
  7. Untuk dapat memberikan stimulasi yang tepat, ortu harus punya ilmunya ya mbak? Kode berat untuk terus sinau nih.

    ReplyDelete
  8. suka banget dengan adanya fb akuanakSGM jadi bisa chat sama ahlinya buat tanya-tanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ... asyik ya, serasa punya psikolog pribadi

      Delete
  9. kalau ini susunya anakku banget bu Sugi..
    eksplore..
    apa lagi lg masa pertumbuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya ... whaaa ....
      semoga anaknya sehat selalu

      Delete
  10. Anak Saya susah sekali minum susu formulanya sejak ga ASI lagi, waktu ASI juga ga mau pake dot, harus langsung dari Bundanya :(
    malah banyak ngemil dan kuat makan,, visit juga blog saya ya min artikel tentang parenting :) www(dot)bakuk(dot)us

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.