UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 24 July 2018

Gathering Blogger Media bersama SGM Eksplor Dukung Potensi Si Kecil


Pagi tanggal 22 Juli 2018, di lapangan parkir timur Plaza Surabaya (Delta Plaza) ramai oleh pengunjung yang rata-rata orang tua bersama anak-anak. Ya, ini adalah acara keren yang di adakan oleh SGM Eksplor dalam acara Dukung Potensi si Kecil menjadi anak Generasi Maju melalui pemenuhan nutrisi dan edukasi.

Setiap orang tua tentunya menginginkan masa depan terbaik buat anaknya. Oleh karenanya meraka akan berjuang dengan berbagai cara agar
anaknya mendapat kesempatan meraih kesuksesan yang lebih baik di masa depannya nanti.



Di acara ini ada berbagai macam perlombaan yang bisa diikuti anak-anak untuk menggali potensi yang dimilikinya. Hadiahnya lumayan gede lhooo ... nggak tanggung-tanggu peserta yang menang akan diundang ke Jakarta dan akan memperebutkan hadiah total 1 Milyar rupiah untuk 25 pemenang. Wow keren ... Yuuk bunda, cari infonya event SGM di kota terdekat! Rencananya selain Surabaya, SGM Eksplor juga akan menggelar acara serupa di kota besar lainnya, antara lain: Yogyakarta, Medan dan Bandung.



Salah satunya cara menstimulasi kreativitas yang paling mudah dan sering dilakukan adalah dengan menggambar atau mewarnai. Dengan meawarnai maka secara tidak langsung dengan sendirinya anak-anak akan terlibat dalam proses kognitif. Bagaimana ia harus mengkoordinasikan antara mata dan tangan dalam memilih warna, kesesuaian dengan gambar. Apalagi harus digradasi. Dimana warna itu sendiri mampu melibatkan emosi pada anak. Anak akan belajar tentang hal yang sifatnya lembut atau soft, keras (warna-warna kuat), atau campuran dari keduanya.

Alasan inilah, setiap ajang lomba mewarnai atau menggambar seringkali dibanjiri peserta. Apalagi pada acara ini, persyaratan untuk mengikuti lomba itu sendiri tergolong mudah. Hanya belanja dalam jumlah tertentu, di Alfamidi maka pesserta sudah bisa mengikuti perlombaan. Dan, lebih asyik lagi setiap peserta mendapatkan goodybag dari penyelenggara.

Demikian pula dengan acara SGM Eksplor kemarin, Sejak pagi area yang telah dipersiapkan panitia sudah dipenuhi oleh pengunjung yang juga sebagai peserta lomba.

Dari Ribuan Peserta yang hadir dalam event Sahabat Generasi Maju, terdapat berbagai macam potensi anak yang ditunjukkan, yaitu: bernyanyi, menari, dan masih banyak lagi. Keikut sertaan seperti ini adalah salah satu cara terbaik yang perlu dimotivasi secara terus menerus agar nantinya anak-anak akan tumbuh menjadi anak yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri, serta percaya diri. 

Acara ini juga dilengkapi berbagai area pendukung yang bisa menstimulasi si kecil. Antara lain area Olah raga dan area kreativitas.

Kelas Olah Raga

Di area ini tersedia gawang dan bola yang didesign selayaknya lapangan bola. Anak-anak bisa berlatih menendang serta menggiring bola untuk dimasukkan ke gawang. Mereka sangat antusias karena selain sarana yang ada, panitia juga mendesign sedemikian rupa sehingga area ini menjadi nyaman untuk anak-anak. Terlihat bagaimana gembiranya anak-anak saat bisa menendang bola dan bisa goal, masuk ke gawang.

Area Olah Raga

Anak-anak sangat gembira tendangannya bisa goal ke gawang

Kelas Kreativitas

Pada area ini anak-anak disediakan media yang bisa dibuat bentuk-bentuk sesuka hatinya. Mereka bisa mencetaknya dalam wadah yang disediakan. Selain itu mereka juga bisa berkreasi dengan membuat pilinan, atau dibentuk bulat, maupun bentuk-bentuk lainnya menurut ide kreatif masing-masing.

Area Kreativitas


Saling sharing, "Enaknya bikin apa ya...?"

Selain anak, ada juga sesi edukasi untuk orang tua yang membahas tentang bagaimana membantu anak-anak untuk mencapai prestasinya. Dimana ada 5 potensi prestasi anak generasi maju, antara lain:
  1. Cerdas kreatif
  2. Tumbuh tinggi & kuat
  3. Mandiri
  4. Percaya diri
  5. Supel .
Hadir pula Psikolog Anak dan Keluarga yaitu Anna Surti Ariani, S.Psi. M.Si. yang membahas 5 potensi prestasi anak yang harus dikembangkan, dan Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo.



"Dukungan yang selama ini telah diberikan SGM Eksplor dalam hal yang berkaitan dengan edukasi nutrisi akan terus dilakukan. Ini dapat dilihat melalui kegiatan Mini Mobi dan Aktivasi digital", begitulah seperti yang diungkapkan Astrid.

Di tahun 2018 ini, kegiatan Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di wilayah Indonesia. Selain itu juga melakukan kegiatan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. Edukasi yang dimaksud juga dilakukan melalui media digital Facebook akun @Aku Anak SGM. Tujuannya agar lebih banyak lagi mejangkau orang tua Indonesia untuk mendapatkan edukasi berkaitan dengan nutrisi.

Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang kegiatan SGM Eksplor lainnya, bunda bisa follow akun facebook "@Aku Anak SGM". Di sana bunda akan mendapatkan berbagai informasi seputar kiat tumbuh kembang anak, live chat dengan ahli (Dokter anak maupun psikolog anak). Para orang tua bisa bertanya dan berdiskusi langsung dengan para ahlinya. Nah, ... seru khan ...!

dokumen by Nurul Rachmawati
dokumen by Nurul Rachmawati
 





23 comments:

  1. Event SGM selalu dinanti. Karena SGM tahu yang orangtua butuhkan utk anak .. The best banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betuul mbak, ada edukasi buat anak dan orangtua

      Delete
  2. Keren pokoknya acaranya, beruntung bisa hadir hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bermanfaat acaranya buat anak dan bundanya

      Delete
  3. Seru bgt ya mbak acaranya.. Anak2 sng sekali ada d sana,benar2 menstimulasi potensi prestasi anak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. sekaligus edukasi buat anak sekalian bundanya

      Delete
  4. Bener mbak, cerdas dan kreatifitas anak harus diapresiasi, butuh susu yang tepat untuk menunjang semangatnya

    ReplyDelete
  5. seru acaranya rapu sayang aku gak dapat diskonan susunya alfan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoo iya ta mbak. Telatkah... belum rejekinya adik Alfan berarti, hehe

      Delete
  6. Wah kakak juga ikutan ya seseruan di sana... Pasti senang sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ... tumben Adik Salfa nggak ikutan

      Delete
  7. Wah hadiahnya lumayan gede ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ... biar anak2 lebih semangat, juga bundanya tambah semangat memotivasi

      Delete
  8. Anak-anak semangat ya meski panas2an.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. hehe ... iya mbak, sekalian ajang edukasi

      Delete
  10. Acara yang menarik... Semoga ada di Kepanjen Malang

    ReplyDelete
  11. Kalau model kayak gini, biasanya anak-anak suka... gak ngebosenin karena ada selingan main.mainnya

    ReplyDelete
  12. Wah seru banget acaranya bun hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.