UA-83233104-1

Friday 10 July 2020

Hasil Swab Test Kedua Santri Gontor 2 dinyatakan Negatif


Alhamdulillah .... Setelah beberapa hari berharap-harap cemas, akhirnya kabar yang menggembirakan datang juga.

Berkenan dengan adanya kasus 01 yang terjadi di Gontor 2, hari ini ada kunjungan dari Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim, siang ini, Jumat (10/7/2020). Tujuan dari kunjungan tersebut tidak lain adalah adanya support dan kerjasama dalam hal menangani dan menanggulangi adanya pandemi Covid19, agar tidak meluas.

Berita ini saya dapat dari postingan ustadz di salah satu group wali santri Gontor.


"Pada hari Jumat yang berkah ini, izinkan kami memberi beberapa informasi terkait perkembangan terakhir di Gontor Kampus 2." 

1. Alhamdulillah santri Gontor Kampus 2 kasus 01 dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan dari hasil swab test kedua kepada yang bersangkutan. Dan hasilnya menunjukkan bahwa santri tersebut negative covid-19. Hasil swab test kedua tersebut kami terima pada 9 Juli 2020.

2. Kampus Gontor 2 terus meningkatkan imunitas santri dengan berbagai kegiatan olahraga yang terukur dan terstruktur dengan tetap memperhatikan protocol pencegahan covid-19. Di antara kegiatan tesebut adalah senam bersama dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

3. Untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas santri, seluruh santri di Gontor 2 diberikan tambahan asupan gizi dan vitamin. Selain itu  diberikan kesempatan untuk istirahat lebih banyak dari hari sebelumnya.

4. Pelaksanaan lockdown kampus yang telah dilakukan di Gontor Kampus 2 sejak tiga bulan yang lalu tetap berlaku dengan disiplin yang ketat.

5. Ubudiyyah santri diperkuat dengan berbagai kegiatan ibadah untuk menyelaraskan doa dan ikhtiar. Di antara kegiatan ubudiyyah tersebut adalah shalat hajat serta memperbanyak membaca al-Quran pada jam pelajaran ke-5 dan 6.

6. Kami mengharap kepada seluruh wali santri dan masyarakat luas untuk tetap tenang dan terus mendoakan agar semua santri dan guru di Gontor Kampus 2 selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Al-Ustadz H. Muhammad Hudaya, Lc., M.Ag.
Wakil Pengasuh Gontor Kampus 2
10 Juli 2020, 11.00 WIB

Semoga pertolongan Allah Swt akan tercurahkan selalu untuk Pondok  Gontor Darussalam tercinta dan seluruh Pondok Pondok di Indonesia. Amiin Ya Rabbal Alamin …. 😘

1 comment:

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.