UA-83233104-1

bintang jatuh br

Friday, 22 January 2021

Seperti Apa Design Interior untuk Rumah Minimalis? Ini 3 Pilihan Paling Populer 2021


Rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Di tahun 2021 ini, rumah minimalis masih tetap diminati tetapi dengan design interior yang sedikit berbeda dan ruang terbuka yang lebih mendominasi.

Menurut beberapa jasa design interior Jakarta, ruang terbuka, material berbahan alam serta permainan warna yang lebih hangat akan lebih banyak digunakan serta dijadikan pilihan. Berikut ini beberapa contoh desain rumah yang akan mendominasi di tahun 2021 ini.


Trend Design Interior Rumah Minimalis 2021

1. Konsep Natural

Tahun 2021 ini design interior bernuansa natural atau alami akan diminati. Bisa jadi ini merupakan efek kelanjutan dari masa pandemi yang secara tidak langsung meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya area lingkungan hijau nan asri terutama di rumah.

Konsep ini dapat ditunjang dengan pemilihan material kayu untuk furniture ataupun lantai, pemilihan warna earth tone untuk dinding, serta penambahan tanaman indoor juga vertical garden yang menambah keasrian di minimnya lahan hunian perkotaan.

Penggunaan jendela lebar serta pengurangan sekat guna mengoptimalkan sirkulasi udara juga pencahayaan alami dari mentari juga dapat diterapkan pada konsep ini. Konsep yang mengutamakan kesehatan juga kenyamanan dan patut dijadikan pilihan warga perkotaan.

2. Konsep Industrial

Kombinasi rumah minimalis dengan design interior berkonsep industrial juga digemari dan banyak diminati kaum milenial masa kini. Sebuah konsep yang identik dengan tampilan unfinished serta ruang multifungsi ini juga masih cocok disandingkan dengan konsep eartthone atau nuansa alami.

Seolah masih saling berkaitan, konsep industrial juga mengedepankan ruang terbuka yang bisa multifungsi serta menciptakan keleluasaan dalam bergerak juga lancarnya sirkulasi baik udara maupun cahaya matahari.

3. Grand Millenial

Sebuah terobosan baru konsep design interior di tahun 2021. Konsep ini cukup bertolak belakang dengan minimalis modern karena merupakan perkembangan konsep granny chic yang lebih kekinian.

Granny chic sendiri seperti sebutannya tentu mengarah ke hunian nenek yang identik dengan kehangatan, kenyamanan dan nuansa keibuan. Setelah bertransformasi menjadi konsep grand millenial, maka sentuhan modern pun ditambahkan.

Dekorasi dengan motif feminin namun stylish seperti motif shabby yang didominasi bunga berukuran kecil dengan warna lembut menjadikan konsep design interior ini lebih modern, dinamis dan menyegarkan.

Menurut beberapa pakar design interior Jakarta, konsep ini masih ada benang merahnya dengan konsep vintage juga shabby yang memang sering diterapkan pada rumah minimalis di tahun sebelumnya. Konsep yang menjadikan rumah lebih hangat dan nyaman khas rumah nenek tempat berkumpulnya keluarga.

Wujudkan hunian impian Anda di tahun 2021 ini, dengan menerapkan konsep design interior yang mencerminkan kepribadian, memberi kehangatan dan juga kenyamanan bagi seluruh penghuni. Sebab rumah adalah tempat kita akan selalu kembali, meski sejauh apapun kita melangkah pergi.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.