UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 16 August 2020

Inilah Bisnis Rumah Tangga yang Banyak Dicari Saat Ini

 

Masa pandemi ini memberikan peluang khusus bagi bisnis ibu rumah tangga. Terutama bisnis yang bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang nyaris selalu dibutuhkan pada masa pandemi ini. 

Selain bisnis masker dan APBD, bisnis kuliner saat ini banyak dicari. Pasalnya anjuran social distancing yang harus dilakukan kan memberikan dampak bahwa kita harus stay at home. 

Tentu saja bisnis kuliner khususnya yang bisa memberikan pelayanan online akan sangat membantu mereka yang tidak boleh atau memang harus stay at home. 

Mengamati dari temen-temen UMKM, yang semula bergerak dibidang craft atau fashion yang mulai lesu, beberapa beralih pada bisnis kuliner. 

Berikut adalah beberapa ide bisnis rumah tangga yang banyak diminati saat ini:

1. Aneka Lauk Pauk

Lauk pauk saat ini seringkali banyak dicari ketika seseorang malas atau tidak sempat masak. Beberapa yang banyak diminati konsumen adalah: rendang, aneka sambal, kering tempe, bebek ungkep, ayam geprek, ikan bakar, ayam panggang, sate, serta aneka menu seafood lainnya.

2. Aneka Camilan

Beberapa camilan yang juga banyak peminat saat ini adalah: aneka keripik, rengginang, aneka kerupuk, aneka kue kering, manisan, serta jajanan kering lainnya. 

3. Aneka Kue

Beberapa kue yang saat ini banyak diminati antara lain: donat, brownies, martabak, terangbulan, roti bakar, pizza, burger, onde-onde, kue lumpur, serta aneka kue basah lainnya.

4. Aneka Minuman 

Terutama minuman herbal, seperti: sinom, beras kencur, kopi rempah, dll. Minuman dingin sejenis es juga banyak peminatnya, antara lain: es campur, es doger, es jus, es buah, dan juga es kemasan lainnya, seperti: milk tea, milk shake, capuccino, dll.

5. Makanan Sampingan/ Pengganti Nasi

Biasanya menu ini bisa dijadikan alternatif pengganti nasi. Beberapa orang akan mengkonsumsinya di saat tidak ingin atau lagi tidak berselera makan nasi. Bisnis tersebut antara lain: pek mpek, mie ayam, bakso, gado-gado, seblak, dan lain-lainnya.

2 comments:

  1. Bisnis yang berkaitan dengan kuliner memang menjanjikan, ya. Selain adaaa aja yang cari, modal juga bisa lebih ditekan asal tahu teknik membuatnya.

    Menjanjikan pokoknya tau pangsa pasarnya bagaimana dan siapa saja.

    ReplyDelete
  2. Waaahh semua bisnis makanan, paling simple sebenarnya ya, tapi saya paling malas dah kalau jualan makanan hahaha.

    kalau reseller mungkin bisa, tapi kalau bikin sendiri itu saya lebih cepat teparnya ketimbang saya lama duduk menghadap laptop :D

    Tapi memang, kalau buat mamak-mamak rumah tangga, yang paling memungkinkan itu ya yang seputaran dapur, banyak banget sekarang yang bisnis kecil-kecilan dari makanan.

    Bahkan sekadar bikin kue-kue gitu, lumayan banget keuntungannya buat nambahin ekonomi keluarga :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.