UA-83233104-1

bintang jatuh br

Sunday, 23 August 2020

Inilah Destinasi Impian di Sumatera Barat

 

Sumatera barat memiliki banyak tempat wisata alam. Mulai dari danau pegunungan air terjun hingga lembah yang memiliki pesona yang indah. 

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Sumatera barat memiliki surga alam yang sangat indah. 

Memang sih untuk akses ke sana membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Karena perjalanan paling mudah dan cepat hanya bisa ditempuh melalui pesawat.  Bisa saja sich menggunakan bus, tapi membutuhkan waktu yang lumayan lama. 

Inilah beberapa destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi, sekaligus menjadi impian: 

1. Lembah Anai

Lembah Anai memiliki pemandangan yang indah yaitu tebing-tebing yang tinggi dihiasi dengan air terjun yang masih alami. Sebagai tempat wisata lembah aneh juga dilengkapi area playground yang cocok dipakai untuk tempat wisata keluarga, 

Mainan-mainan itu lokasi menuju lembah Anai sangatlah mengesankan. kita akan disuguhi pemandangan persawahan dan aneka perbukitan yang menghijau. 

2. Pantai Air Manis

Pantai ini memiliki legenda tentang cerita Malin Kundang. dimana dalam dongeng masa lalu yang mengisahkan seorang anak yang durhaka yang akhirnya dikutuk menjadi batu. 

Di pantai ini pun juga ada patung-patung yang mirip sekali dengan perahu atau kapal yang menurut ceritanya itu adalah kapal si Malin Kundang yang berubah menjadi batu. 

Pantai ini memang namanya air manis tapi bukan berarti airnya rasanya manis loh. Dimanapun air laut tetap aja masanya asin meski namanya pantai Air manis, hehehe ...

3. Danau Maninjau

Danau Maninjau memiliki pesona yang sangat indah. danau ini dikelilingi oleh tumbuhan yang masih sangat Asri di mana air danau nya sangat bersih. 

bermain di channel ini sangat cocok ketika sore hari karena pantulan sinar matahari akan membias ke permukaan air danau sehingga terlihat sangat indah. 

4. Danau Singkarak

Saya senang berkunjung ke danau Singkarak, karena di danau ini ada ikan yang khas memang dari danau Singkarak saya lupa namanya. Ikannya sih secara sekilas bentuknya mirip dengan ikan tuna. Hanya saja ukurannya lebih kecil. ikan ini hidup di perpaduan antara air laut dan air tawar. 

Jangan ditanya soal rasa sangat nikmat. Apalagi kalau digoreng lalu ditambah sambal bisa juga dibuat ikan bakar. sangat cocok dimakan dengan nasi hangat apalagi di sana daerahnya sangat sejuk sehingga sangat nyaman untuk makan dengan lalapan. 

5. Rumah Gadang

Rumah gadang memiliki nilai sejarah yang tak bisa dilupakan.  Ini merupakan ikon istimewa untuk daerah Sumatera barat. Sekaligus sebagai simbol budaya minang. 

Rumah gadang dibangun dari kayu jati yang diukir dengan desain yang sangat bagus. di sana kita bisa menyewa pakaian adat dan bisa mengabadikannya. dari rumah gadang kita bisa mampir ke Bukittinggi disana kita bisa mencari oleh-oleh khas Sumatera barat. 

Inilah beberapa destinasi yang ingin saya kunjungi. Semoga bisa menjadi referensi wisata yang mengesankan dan menjadi impian.

2 comments:

  1. Wisata alam di suatu tempat atau kota, memang yang paling banyak dicari, ya Bu. Aku pun, misalnya datang ke mana gitu, wisata alamnya yang aku cari dulu. semoga aku pun bisa ke Sumatra Barat, njenengan juga bisa. Amiin

    ReplyDelete
  2. Yang sering saya dengar tuh Danau Maninjau.
    Kalau rumah gadang tuh kayaknya impian banget ya bsia ke sana, berfoto, sambil pakai pakaian adat sana hihihi.

    Oh ya, lembah Anai itu pernah baca di postingannya siapa ya?
    BangDay atau siapa gitu, emang bagus banget sih ya.

    Duh kan jadi kangen jalan-jalan gegara baca ini, udah lama banget nggak jalan-jalan :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.