UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 26 January 2021

Berbagai Resep Nasi Goreng Mentega Yang Enak

Mentega termasuk salah satu bahan yang paling mudah dicari. Tidak hanya digunakan untuk membuat kue saja, mentega juga bisa digunakan untuk membuat nasi goreng yang enak.  Jadi jangan heran, jika dari dahulu hingga sekarang, ibu rumah tangga selalu mengandalkan nasi goreng mentega sebagai sarapan pagi sebelum berangkat sekolah. 

Alasannya nasi goreng mentega selain rasanya enak, juga praktis. Disamping itu, rasanya juga sangat disukai anak-anak. 

Nah, jika sekarang lagi rindu dengan nasi goreng mentega buatan ibu, maka buatllah sendiri nasi goreng mentega. Sebagai variasi rasa agar lebih nikmat, bisa ditambahkan topping yang lezat dan tidak biasa.
Berikut ini adalah beberapa resep nasi goreng mentega yang rasanya enak:

•    Nasi Goreng Mentega Keju

Resep nasi goreng mentega yang pertama ini adalah resep yang cocok untuk semua kalangan. Apalagi buat mereka yang sangat menyukai keju. Caranya: siapkanlah keju parut atau keju cheddar. Setelah itu siapkan mentega dan 1 buah bawang Bombay yang sudah diiris kecil-kecil. Lalu siapkan pula nasi putih 1 piring dan sosis sapi, ditambah daun bawang dan bawang goreng.

Terlebih dahulu panaskan wajan atau teflon, lalu masukkan mentega. Tumis irisan bawang Bombay, sambil diaduk-aduk hingga harum. Kemudian masukkan sosis dan nasinya. Tambahkan garam dan gula. Aduk-aduk hingga tercampur dan matang semua. Taruh dalam piring dan taburkan keju parutnya, daun bawang iris dan bawang goreng.

•    Nasi Goreng Mentega Dengan Daging Giling

Resep nasi goreng mentega yang selanjutnya adalah nasi goreng mentega dengan menggunakan daging giling. Siapkan daging giling kemasan. Kemudian mentega dan bawang putih. Selanjutnya siapkan merica bubuk dan juga telur ayam. 

Seperti biasanya, siapkan terlebih dulu bawang putih yang sudah dipotong kecil-kecil. Ambil wajan untuk memasak, panaskan di atas kompor dan masukkan mentega. Tumis bawang putih hingga berbau harum. Setelah itu tambahkan merica bubuk dan daging giling, sambil terus diaduk-aduk dan masak hingga daging giling matang. Kemudian masukkan nasi putih sambil diaduk-aduk dan semuanya tercampur rata. Jangan lupa ditambahkan garam dan gula. Setelah matang, angkat, dan sebagai pelengkap, taburkan bawang goreng di atasnya.

•    Nasi Goreng Mentega Dengan Udang

Udang adalah makanan laut yang banyak orang suka. Nah udang yang akan digunakan sebagai nasi goreng mentega adalah udang yang berukuran sedang, jangan kecil dan terlalu besar. Gunakan kurang lebih 100 gram udang. Setelah itu cuci bersih dan tiriskan. Siapkan bawang Bombay dan menteganya. Siapkan juga saus tiram, saus tomat dan juga garam. 

Persiapkan bawang bombay, lalu iris-iris dan taruh di mangkuk dahulu. Setelah itu panaskan wajan dan masukkan menteganya. Taruh bawang Bombay dan dioseng. Setelah itu masukkan udangnya. Dan jika sudah kemerahan masukkan nasi. Tambahkan saus tiram saus tomat dan juga garam.

•    Nasi Goreng Mentega Spesial

Nasi goreng ini dapat sebagai hidangan special keluarga. Siapkan 2 buah telur ayam, daging giling 100 gram, baso ikan 100 gram, 1 buah wortel. Siapkan bawang putih dan menteganya. Siapkan juga nasi putih 3 piring.

Pertama, lelehkan menteganya di wajan panas dan masukkan bawang putih yang sudah diiirs. Kemudian masukkan daging giling dan juga baso ikannya., tambahkan wortel yang sudah diiris dadu dan oseng. Masukkan nasi dan bumbunya seperti garam dan penyedap rasa. Goreng telur dengan didadar dan tambahkan di atasnya.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.