UA-83233104-1

bintang jatuh br

Thursday, 25 August 2016

Belajar Merajut Ibu-ibu di acara Sharing Ilmu



Belajar Merajut Ibu-ibu di acara Sharing Ilmu

Sebetulnya belajar merajut itu tidak terbatas usia. Siapa saja bisa memulainya. Anak-anak, remaja, tidak terkecuali ibu-ibu. Malah di negara lain merajut tidak hanya diminati kaum perempuan saja, namun laki-laki juga bisa merajut. Konon dalam sejarahnya merajut pertama kali dikerjakan oleh kaum laki-laki.

*Gamb ngambil dari google, lupa alamatnya


Namun kini dalam perkembangannya merajut justru banyak dilakukan oleh perempuan. Memang sich pekerjaan ini kayaknya lebih cocok untuk kaum hawa alias peempuan. Mengapa, karena pada kodratnya bahwa perempuan cenderung lebih telaten dibandingkan dengan kaum laki-laki.


Nah, tak mau ketinggalan termasuk ibu-ibu walmur Nurul Fikri ini. Kemarin ngadain
sharing ilmu. Tempatnya di Sun Safira Regency. Asyiknya belajarnya nggak cuma merajut tapi macrame juga.

Assalamualaiku, wr, wb, ....
Begitulah kata sambutan untuk memulai acara yang dilanjutnkan membaca tilawah. hehe ... biar enak anak. Semoga apa yang kami lakukan membawa berkah. Amin ... amin Ya Robal alamin.



Ssst ... jangan kaget ternyata ibu-ibu di sini banyak yang jago macrame lho ... contohnya bundanya mas Hafid, bundanya mas Nanda, siapa lagi ya ..... ? Jadi selain belajar merajut mereka juga sekaligus belajar macrame, termasuk saya, hehe ... Lha terus siapa sebenarnya tutornya di sini, xixixi .... Ya kita semua. Ya guru ya, murid, hehe ... seru khan? Karena kami ternyata memiliki keahlian sendiri-sendiri yang siap di tularkan. Jadi selain belajar bareng tentang keterampilan, kami juga membuat cooking class. Yaitu kelas ibu-ibu untuk belajar memasak dan membuat kue. Pokoknya asyik dech menularkan ilmu itu, he ....

Mau ngintip cooking class kita? Yang udah pernah itu adalah: membuat donat yang enak dan empuk, pokoknya mak nyuss .... Lalu membuat nuget ayam yang disukai anak-anak dan sehat, hehmmmm .... rasanya nendang banget. Lalu apa lagi ya,..... Ooo iya martabak manis, alias terangbulan, ..... uuiiisssss ..... pokoknya banyak dech!

Asyiknya kalau dengan teman sendiri, bisa nanya sesukanya. Sampai-sampai nggak sadar udah  merangkak dihadapan teman-teman, xixixi ..... untung aja nggak keliatan wajahnya. Bund ... maaf, pantatnya diturunkan sedikit nggih, mau di foto, wkwkwk ....





Wiis pokoknya seru abis ....
Saking serunya sampai lupa kalau tuan rumah udah nyiapin menu spesial, yaitu Punten Pecel. Itu lho bund, yang kayak lontong tapi rasanya gurih dan empuk. Ini saya tahunya sich makanan khas Tulungagung atau Blitar.

Ngomong-ngomong tentang Punten Pecel jadi kangen saya dengan masa kecil yang banyak di sana. Makasih ya bundanya mas Hafid! Udah ngasih pengobat rasa kangen.

Lalu ada lagi Es Cao, dan Rujak. Ini nich yang saya suka. Habis kepedasan makan pecel, reda dengan minum es cao. Ulang lagi pedasnya dengan makan rujak. Hhhmmmm .... pas banget. Sayangnya bunda-bunda di sini pada nggak mau rujak, gara-gara keasyikan merajut, xixixi ....



Ada yang penasaran dengan rasa Punten Pecel dan cara membuatnya? Insyaallah kapan-kapan dech saya posting, cara membuat Punten Pecel.

Ada yang tertarik Bund? Monggo bund, sampai ketemu di sharing ilmu berikutnya! Bye .... bye ....


Artikel lain yang mungkin anda suka:
 

16 comments:

  1. salam kenal mbak...merajut memang menyenangkan mbak..tapi saya enggak telaten pernah belajar sama teman-teman.sekarang jadi penikmat saja he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik mbak.
      hehe ... iya memang harus telaten

      Delete
  2. Asyik bnget pasti, punya sbuah komunitas yg sepassion. Apalgi sesama anggota saling trbuka dlm berbagi ilmu. Heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak asyik ... semua dapet pengetahuan baru

      Delete
  3. wah asik banget acaranya.... pasti seru dan ramai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, seru dan ramai ... saling nggodain saat dicoba dan belim bisa bisa, hehe ...

      Delete
  4. Wah seru banget unya komunitas sharing ilmu antar ibu2 kyk gtu mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru mbak... semua anggota bisa jadi murid sekaligus guru

      Delete
  5. seru banget ya acaranya, makin kompak terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, semoga makin kompak. makasih ya atas kunjungannya

      Delete
  6. wah info yang bermanfaat bunda makasih bunda

    ReplyDelete

Tuliskan saran dan masukkan, demi perbaikan konten agar lebih bermanfaat bagi pemirsa semua