UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 16 October 2019

3 Tutorial Hijab Segi Empat terbaru

doc. pexels.com

Dulu, perkembangan dunia fashion dalam hal hijab tak segencar sekarang. Bisa jadi ini sebagai dampak dari teknologi digital yang memungkinkan bagi konsumen lebih mudah menemukan model terbaru.

Fenomena seperti inilah yang mendorong produsen hijab untuk terus menciptakan design terbarunya. Sehingga perkembangan trend fashion hijab saat ini sudah dapat bersaing dengan trend fashion pakaian.

Hal itu terbukti, dimana trend fashion hijab selalu menghadirkan model terbaru pada setiap periode tertentu. Salah satu contoh model hijab yang saat ini lagi ngehits, adalah model hijab segi empat. Jika model seperti ini sejak dulunya pernah ada, namun model sekarang hijab segi empat didesign dengan aneka motif menarik serta bahan yang lebih berkualitas. Pun ukurannya dibuat lebih lebar dan panjang, sehingga memungkinkan bagi pemakai untuk membentuk sesuai dengan selera.

Berikut adalah tutorial hijab segi empat terbaru 2019 yang bisa menginspirasi :


Tutorial 1
Pertama, gunakan inner ninja terlebih dahulu. Kemudian lipat hijab segi empat menjadi bentuk segitiga. Untuk bentuk segitiga ini bisa diatur sesuai selera, mau lebih panjang atau mengikuti ukuran hijab. Kenakan di kepala seperti memakai hijab biasanya. Lalu ambil ujung hijab sebelah kanan dan tarik ke bagian pundak sebelah kiri. Setelah itu simpulkan ujung hijab sebelah kanan tadi dan sematkan di belakang kepala dengan peniti atau jarum pentul ke bagian pelipis sebelah kanan. Bisa juga ditambahkan bros pada simpul yang telah dibuat sebelah kiri, sehingga tampilan akan lebih cantik lagi.

Tutorial 2
Langkah pertama siapkan hijab segiempat. Lipat jilbab tersebut dan buat menjadi bentuk persegi panjang. Kenakan hijab pada kepala. Namun usahakan panjangnya,  tidak sama. Gunakan hijab sisi kanan lebih pendek dari sisi sebelah kiri, kemudian sematkan jarum pentul.
Setelah itu putar sisi sebelah kiri ke bagian atas kepala, lalu sematkan jarum pentul pada hijab supaya rapi dan tidak berantakan. Kemudian rapikan sisi kanan, baru siapkan aksesoris yang sesuai dengan selera anda. Pasang aksesoris atau bross di sisi kiri hijab supaya terlihat seimbang antara sisi kanan dan kiri.

Tutorial 3
Letakkan hijab segiempat di atas kepala dengan posisi sebelah kanan lebih pendek dibandingkan sebelah kiri. Kemudian sisi hijab sebelah kanan dan kiri satukan di bawah dagu, lalu pegang dengan menggunakan tangan kiri. Sementara itu ambil ujung hijab sisi sebelah kiri dengan menggunakan tangan kanan anda. Kemudian tarik dan arahkan ke sebelah kanan hingga ke atas kepala sedikit  ke kiri. Setelah itu melepaskan tangan kanan untuk menyematkan jarum pentul di atas kepala. Kemudian rapihkan hijab, dan perhatikan anda telah memiliki model hijab yang berbeda dari biasanya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Itulah beberapa tutorial hijab segi empat terbaru 2018, yang semoga saja bisa anda jadikan sebagai inspirasi.





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.