UA-83233104-1

bintang jatuh br

Saturday, 24 April 2021

Memilih Bakso dan Taso Tanpa Pengawet

Siapa sih yang nggak suka bakso atau tahu bakso? Kayaknya jarang ada deh orang yang tidak suka dengan makanan yang bentuknya bulat-bulat imut dan rasanya enak? Apalagi kalau ditambahi kuah hangat plus sambal .. emmm. .. nikmat

Ya bakso bisa dibilang salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Kalau melihat dari bahannya sih Makanan ini sangat bermanfaat buat tubuh. Karena bakso umumnya dibuat dari daging sapi atau ayam atau bisa jadi udang, oleh karenanya bakso kadang-kadang juga dijadikan sebagai lauk yang dimakan bersama nasi. 

Cara membuatnya agak sedikit rumit. Karena kita butuh menggiling daging terlebih dahulu, setelah itu semua bahan juga harus digiling atau dicampurkan sampai kalis. Karena jika pencampurannya kurang maksimal dapat mengurangi kekenyalan bakso sendiri. Dan tentu saja rasanya kurang nikmat. 

Oleh karena untuk membuat sendiri sangat rumit, maka alternatifnya adalah kita akan membeli bisa membeli langsung makan atau membeli dalam bentuk Frozen.

Jika membeli kita mesti hati-hati karena jangan sampai yang kita beli mengandung bahan pengawet, yang tentu saja tidak bagus bagi kesehatan tubuh. 

Kali ini saya merekomendasikan bakso dalam bentuk Frozen yang bebas bahan pengawet. Yaitu bakso buatan Bu Hanum. Bu Hanum adalah salah satu UMKM dari Sidoarjo yang memproduksi bakso dan tahu bakso. 


Untuk tahu baksonya ada beberapa varian rasa lho gaes ... Ada original yaitu murni tahu yang diisi dengan adonan bakso yang terbuat dari daging sapi. Ada juga tahu bakso rasa jamur. Di dalamnya kita akan menemukan potongan-potongan jamur yang jika digigit rasanya enak banget. Ada juga tahu bakso yang rasanya bikin kita kaget karena ada pedes-pedes nya. Nah ini cocok banget bagi mereka yang menyukai makanan yang pedas Jadi nggak perlu lagi di cocol dengan sambal.

Cara mengolah bakso buatan Bu Hanum sangat mudah. Setelah kita keluarkan dari kulkas, diamkan sebentar bakso dalam suhu ruangan. Lalu masukkan dalam air mendidih rebus sebentar kemudian tiriskan. Bisa juga bakso dimasukkan ke dalam wajan yang sudah diisi dengan minyak yang dipanaskan lalu digoreng sebentar. Setelah itu bakso bisa langsung kita olah atau au kita campur dengan masakan lainnya. 

Kalau saya sih sukanya ditambahin me beserta sayuran, kemudian dicampur dengan bawang goreng. Tinggal tambahin sambal sesukanya. Jadi deh bakso yang nikmat dan lezat ...  ! 

Oh ya bakso atau tahu bakso produk Bu Hanum bisa dipesan melalui nomor dibawah ini ya gaes ... 

WA  0821-3269-0090



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.