UA-83233104-1

bintang jatuh br

Tuesday, 19 January 2021

Tanda-tanda Anda Perlu Membeli dan Memakai Rack Server Segera


Rack server atau rak sistem merupakan rak yang dirancang khusus untuk menempatkan jaringan network seperti switch, komputer dan server. Ukuran standar, untuk rack server yang bisa dipilih yaitu 42U. 

Nah, Rack server dengan ukuran 42U sebetulnya sudah cukup dapat membantu kita dalam meningkatkan kinerja server. Namun, hal tersebut tergantung pada, jenis dan ukuran berapa yang dibutuhkan dan kapasitasnya cocok untuk menyimpan software yang dimiliki. Jika ingin membeli rack server 42U, maka perlu mengetahui harga rack server 42U terlebih dahulu.

Tanda-tanda Waktu yang Tepat Membeli Rack Server  

Kapan harus membeli Rack Server? Salah satu alasan seseorang belum membeli rack server adalah mungkin belum paham atau justru bingung kapan waktu yang tepat untuk membeli rack Server. Berikut ini untuk mengetahui tanda-tanda waktu yang tepat membeli rack server, di antaranya adalah:

1. Perusahaan sedang Berkembang

Pada saat membangun perusahaan mungkin kita baru memiliki dua atau tiga karyawan saja untuk mengelola komputer, sehingga tidak memerlukan rack server. Alasannya masih bisa berbagi file, menjalankan USB Drive dengan presentasi dan lainnya dengan mudah. 

Namun bagaimana jika perusahaan mulai atau sedang berkembang? Tentu akan membutuhkan rak server untuk memudahkan pengelolaan perusahaan. Kita bisa mencari informasi harga rack server yang terjangkau terlebih dahulu sebelum membelinya.

2. Keamanan Akses Diragukan

Saat kita mengakses email dan penyimpanan file milik perusahaan tidak lagi aman, itu artinya kita membutuhkan rack server. Kita bisa mencari tahu terlebih dahulu rack server yang dibutuhkan untuk membangun ruang server lebih baik dan optimal, misalnya rack server 42U. 

Setelah itu perlu diketahui juga harga rack server 42U. Ini untuk memudahkan kita untuk memprediksi besarnya biaya yang dikeluarkan dalam membuat kapasitas server yang lebih besar. Dengan memiliki rack server sendiri, kita bisa memverifikasi integritas serta lokasi data yang dimaksud serta mengakses keseluruhan data perusahaan meskipun internet ISP terputus.

3. Membutuhkan Akses Cepat ke Data

Ketika perusahaan berkembang semakin besar, tandanya kita harus segera membeli banyak server. Hal ini dikarenakan perusahaan membutuhkan akses cepat ke data kita dan bandwidth tinggi seperti database. Dengan membangun ruang server perusahaan yang lebih banyak, maka kita bisa mengelolanya dengan mudah.

Apalagi perusahaan mempunyai banyak video yang merupakan salah satu aset digital terbesar. Dan  koneksi jaringan tidak bisa diprediksi, maka video yang berada di cloud akan memakan waktu. Nah, saat inilah kita membutuhkan rack server untuk mengatasi hal tersebut.

4. Tidak Mempunyai Cadangan

Sebagai pemilik perusahaan yang besar, tentu kita akan berusaha melindungi data-data perusahaan agar tidak hilang atau dicuri. Oleh karenanya itu, kita harus mencadangkan laptop atau desktop secara rutin dengan rack server. 

Itulah 4 tanda yang menentukan pembelian rack server dengan tepat. Jika membutuhkan informasi tentang server bisa mengunjungi kedaitekno.com. Kedai tekno merupakan situs belanja teknologi yang juga menyediakan berbagai pilihan jenis dan ukuran rak server seperti rack server 42U dengan harga rack server yang terjangkau.


17 comments:

  1. Wow, keren ya mbak ada rack server ini. Menjadikan data2 penting menjadi lebih aman dan bisa diakses kapanpun sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, minimal data perusahaan bisa tersimpan dan tertata rapi dalam rack server

      Delete
  2. Was a serem kalo data-data perusahaan hilang atau dicuri
    Jangan kan perusahaan, saya pun kemarin nangis darah waktu laptop hilang
    Data data nya itu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innalillahi ... mbak, kok bisa hilang? Semoga segera dapat ganti yang lebih baik ya ...

      Delete
  3. Dapat pelajaran baru soal ilmu IT nih. Meski gk di bidang itu tapi sedikti tahu tentang penyimpanan server, kapasiatasnya hingga bagaimana perwawatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ...
      Terimakasih ya sudah berkunjung

      Delete
  4. Perusahaan yang berkembang biasanya membutuhkan dukungan teknologi yang kokoh juga...salah satunya dengan membeli rack server ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul ... karena perusahaan dengan seiring berjalannya waktu butuh tempat untuk menyimpan data yang leluasa dan aman.

      Delete
  5. di era digital, super duper penting keamanan data ya mba
    rack server memang dibutuhkan oleh para pegiat digitalm

    ReplyDelete
  6. makin banyak datanya memang harus ada server yang lebih besar dan artinya harus pakai rack server

    ReplyDelete
  7. Beuh penting nih... jd ingat pernah ke markas server...kebayang sih itu yg jagain servernya. Emang bener soal trust dan keamanan data bikin rack server jd kebutuhan khusus yaaaaa.

    ReplyDelete
  8. aku pandang-pandangi, kayaknya familier. bukan liat langsung, tapi di film, hehe. ternyata namanya rack server to

    ReplyDelete
  9. Rack server emang penting banget nih buat perusahaan IT..btw harga rak server 42U di kisaran berapa ya mba?

    ReplyDelete
  10. wah kalau di kantorku kira-kira sudah pakai beginian belum yaa? jadi penasaran

    ReplyDelete
  11. wah ini penting ya buat perusahaan, biar data tetap aman
    kantorku uda pake blm ya

    ReplyDelete
  12. Pasti data untuk sebuah perusahaan ini besar sekali yaa..sampai pakai Rack Server begini.
    Aku jadi ingat drama Korea yang ada Rack Servernya niih... Judulnya "Are You Human?"

    ReplyDelete
  13. Sangat penting ini, agar data aman dan memudahkan perusahaan melakukan penyimpanan data juga

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.