UA-83233104-1

bintang jatuh br

Wednesday, 29 May 2019

TIPS Memilih Baju lebaran Buat Anak-anak


Sudah nggak asing lagi, bahwa lebaran memang identik dengan baju baru. Ini sudah menjadi stereotype bagi masyarakat kita. Rasanya nggak afdol jika lebaran tanpa baju baru, hehe … iya nggak? Sebetulnya nggak juga sich. Lebaran itu yang penting bukan baju barunya, tetapi bagaimana kita bisa bersilaturahmi bersama keluarga. Karena, kapan lagi bisa berkumpul dengan keluarga besar kalau nggak pada saat lebaran? Bukannya pada hari-hari biasanya semua pada sibuk? Ada yang sibuk sekolah, sibuk kerja, serta aneka kesibukan lainnya. Sementara pada saat lebaran hampir di semua instansi baik pemerintah mupun yang swasta pada libur kerja. Baik karyawan toko, pabrik, hingga baby sisterpun semua pada libur saat lebaran. Nah, kenapa nggak dimanfaatkan liburan ini untuk saling ketemuan? Hehe …

Boleh-boleh saja sich, kita membeli baju baru saat lebaran. Karena ada segi positifnya juga sich lebaran kita mengenakan baju baru. Alasannya saat lebaran kita khan berinteraksi dengan banyak orang, saudara terutama. Selain itu juga teman. Nah, dengan mengenakan baju baru rasanya lebih menghormati pertemuan itu sendiri.

Terutama anak-anak, kadang ada rasa iri atau tersisih ketika mereka tidak memakai baju baru sementara semua temannya memakai baju baru. Jangan khawatir akan menghabiskan uang untuk membelikan baju baru, ada kok tipsnya gimana cara memilih baju lebaran buat anak-anak!

Tips memilih baju lebaran buat anak-anak:

Model yang simple
Kadang anak-anak juga nggak terlalu menyukai model yang norak. Apalagi jika teman-temannya rata-rata mekalai baju dengan model simple.

Memilih baju lebaran buat anak-anak gampang-gampang susah. Kadang modelnya bagus menurut kita, namun ternyata anak-anak nggak mau lagi memakainya setelah nggak lagi hari lebaran. Nah, perlu juga kita sebagai  orang tua mendengarkan usulan baju seperti apa yang mereka inginkan.

Warna cerah
Warna yang cocok untuk anak-anak kadang agak berbeda dengan orang dewasa. Maka jangan memaksakan memilihkan baju anak menurut warna yang kita sukai saja. Alangkah baiknya untuk anak-anak diberikan warna-warna yang cerah. Hal ini sesuai dengan dunia anak-anak yang ceria dan menyukai akan hal-hal baru.

Bahan menyerap keringat
Kini banyak model baju anak-anak dengan variasi bahan kain yang beraneka macam. Tentunya akan berpengaruh pada design dari baju itu sendiri. Mengingat moment lebaran identik dengan acara bepergian, maka sebaiknya pilihkan baju yang menyerap keringat. Karena baju dengan bahan sintetis akan terasa lebih gerah saat memakainya. Tentu saja anak-anak menjadi tidak nyaman kala bepergian dengan baju yang panas.

Nyaman saat mengenakan

Perlu menjadikan catatan pula, bahwa saat membeli baju lebaran buat anak-anak hindari model yang rumit. Misalkan tali harus dililit-lilit kepergelangan tangan, ke leher atau ke pinggang. Atau model yang terdiri dari beberapa potongan, misalkan ada topi, jilbab, bandana, tas kain kecil, rompi, atasan bawahan, dan lain sebagainya. Sepintas model dengan banyak detail seperti ini terlihat menarik sich. mengingat anak-anak dengan pergerakannya yang begitu aktif, nantinya kita nggak mau khan dibuat repot lantaran sebentar-sebentar harus membenahi bagian-bagian tersebut karena posisinya sudah nggak lagi ditempatnya?

Jangan terlalu mahal
Namanya juga anak-anak, biasanya habis dipakai belum genap lima belas menit kadang bajunya sudah harus dilepas dan ganti yang lain. Alasannya bermacam-macam, ketumpahan kuah lah, kena kecap, kecipratan air, kena es cream, dan lain sebagainya. Oleh karenanya alangkah lebih baik, membelikan dengan beberapa potong baju dengan harga relative murah daripada mahal tapi dapatnya hanya satu.

Demikianlah tips memilih baju lebaran buat anak-anak, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.