UA-83233104-1

Tuesday 8 December 2020

Cara Mudah Cek Kesehatan Secara Online

 

Cek kesehatan! Seberapa penting sich? Tentu saja, tak ingin khan jika tiba-tiba jatuh sakit dan harus dibawa ke rumah sakit hanya karena tidak pernah melakukan cek kesehatan? Saat ini ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan, yaitu  menggunakan tools yang disediakan secara online. Lebih lanjut simak  yuuk ulasannya di bawah ini!
 

Tools Cek Kesehatan Online Gratis

Sudah tahu belum, bahwa Tools cek kesehatan online itu free? Untuk membuktikannya, bisa mengunjungi halaman situs klikdokter. Melalui situs tersebut, akan lebih mudah menemukan tools yang mengarahkan kita untuk melakukan pengecekan kesehatan mandiri secara online.
Berikut ini adalah ulasan beberapa toolsyang ada di klikdokter:

•    Kalender Kehamilan
Tool ini diperuntukkan bagi ibu hamil untuk memantau usia kehamilannya hingga menjelang proses kelahiran. Manfaatnya untuk mengetahui perkiraan kondisi janin. Penggunaan tools ini juga sangat mudah. Caranya: masukkan usia kehamilan dan usia ibu. Setelah data masuk, maka akan muncul hasil prediksi.

Tools ini juga sangat berguna karena memberikan pula tips saat usia kandungan mencapai usia tertentu. Apa saja keluhan yang mungkin terjadi saat waktu kehamilan dan beberapa info penting. Dengan begitu para ibu hamil dan sang suami bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan selama masa kehamilan. 

•    Kalkui dan BMI
Jika tools sebelumnya diperuntukkan bagi ibu hamil, tools yang satu ini berguna bagi mereka yang sedang atalator Kaloru ingin melakukan diet. Kalkulator kalori dan pengecek berat badan ideal ini, maka seseorang bisa mengetahui target yang ingin dicapai saat melakukan diet. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memasukkan tinggi badan dan usia.

Setelah memasukkan data, maka akan muncul rekomendasi berat badan ideal. Selain itu. asupan kalori per hari juga bisa diketahui dengan cara ini. Sehingga ketika seseorang melakukan diet, ia akan memiliki target jelas berupa berat badan yang ingin dicapai.

•    Kalkulator Tumbuh Kembang Anak
Tools ini tak kalah menarik. Merupakan salah satu yang terbaik dan paling berguna bagi orangtua untuk memantau perubahan pertumbuhan anak. Caranya sangat mudah, yaitu hanya memasukkan data anak berupa usia, tinggi badan, dan lingkar kepala. 

Setelah data masuk, maka tools akan memproses data tersebut. Dari data tersebut akan diketahui tumbuh kembang anak. Ini sangat bagus untuk memantau asupan gizi pada anak. Apakah anak mengalami kekurangan gizi karena berat badan kurang, atau tinggi badan anak sudah ideal atau belum.
Ketiga tools di atas, kita akan lebi mudah memantau kondisi kesehatan secara mandiri dan teratur.  Tools yang disediakan sangat sederhana dan mudah untuk dioperasikan oleh siapa saja. Jadi jangan khawatir akan kesulitan mengoperasikan tools online ini.

Pentingnya Melakukan Pemantauan Kesehatan Secara Mandiri

Melakukan pemantauan kesehatan dasar memang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara mandiri. Karena tidak semua orang memiliki kemampuan bisa mengetahui tentang  dasar kesehatan pribadi. Alhamdulillah … kini ada tools untuk melakukan pengecekan kesehatan online yang disediakan oleh situs klikdokter.

Dengan adanya tools tersebut bahkan seseorang yang tidak pernah mencari tahu masalah kesehatan pribadi akan diberikan tips dan beberapa panduan dasar dari tools tersebut. Alat ini tentu akan sangat berguna pada siapa saja yang ingin memulai hidup sehat. Bahkan jika seseorang yang ingin berhenti merokok juga bisa menggunakan tools ini. 

Situs klikdokter ada delapan buah alat pengecekan gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja. Untuk menggunakannya, yang perlu dilakukan adalah masuk ke situs klikdokter dan memilih menu health tools. Dengan menggunakan fitur tersebut siapa saja bisa melakukan proses cek kesehatan secara mandiri. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menggunakan blog ini sebagai referensi.